diposkan pada : 22-12-2021 02:25:00

Dilihat : kali

Warna ASI biasanya kuning, putih, bening, dan krem. Namun, selama menyusui, mungkin Bunda akan terkejut saat tahu bahwa ASI mengalami perubahan warna. 

ASI Bunda mungkin pernah berwarna berwarna hijau, merah muda, orange, atau merah. Tapi, Bunda tidak perlu khawatir. Perubahan warna ASI ini terjadi dalam beberapa hari saja dan akan kembali normal. 

Mungkin Bunda bertanya-tanya, kira-kira apa penyebab warna ASI berubah? Ini penjelasannya!

Berbagai Warna ASI Selama Menyusui

Warna ASI dipengaruhi oleh makanan yang Bunda konsumsi. Secara umum, ASI dapat berubah warna menjadi kuning, orange, hijau kebiruan, merah mudah, atau merah terang.

 

 

 

 

Warna ASI Orange

Sayuran atau umbi-umbian yang mengandung beta karoten dapat memengaruhi warna ASI, loh. Misalnya, wortel, ubi, jeruk, paprika orange, dan labu.

Perlu diingat bawah perubahan warna ASI tergantung apa yang dikonsumsi Bunda. Pada Bunda yang sering menginsumsi wortel dan ubi merah,  ASI akan berwarna kuning atau orange. Perubahan warna ASI akan terlihat saat diperah. Beta karoten yang terkandung dalam makanan tersebut masuk ke dalam ASI sehingga ASI menjadi orange”,

Bidan Cory Agusthina, SKM, CHE.

Warna ASI Hijau

Warna ASI akan berwarna hijau jika Bunda mengonsumsi makanan yang mengandung klorofil atau pewarna hijau. Misalnya bayam, kangkung, dan bok choi. Dalam beberapa kasus, obat atau suplemen yang Bunda konsumsi juga bisa memengaruhi warna ASI.

“Jika Bunda sering konsumsi sayuran hijau dalam jumlah banyak, ASI akan berwarna hijau. Ini karena zat klorofil dalam sayuran tercampur dengan ASI. Hal ini wajar”,

Bidan Cory Agusthina, SKM, CHE.

Warna ASI Merah

Warna merah muda atau merah pada ASI disebabkan makanan berwarna merah seperti buah bit dan paprika merah. Namun, perubahan warna merah pada ASI juga bisa disebabkan oleh darah akibat puting yang lecet. 

Selain makanan, ada berbagai faktor yang menyebabkan ASI menjadi merah seperti puting yang lecet atau luka payudara, sehingga darah bercampur dengan ASI”,

Bidan Cory Agusthina, SKM, CHE.

Perubahan warna ASI yang disebabkan oleh makan tidak perlu dikhawatirkan. Selain itu, untuk menjaga kesehatan dan kualitas ASI, Bunda bisa mengonsumsi ASI BOOSTER Selama menyusui, sebaiknya Bunda hindari makanan tinggi gula dan garam untuk menjaga kualitas dan kuantitas ASI demi Si Kecil.

Pastikan ASI Bunda tidak kering dan terus bisa banjir, agar dede bayi bisa asi eksklusif selama 2 Tahun yah.

Almoon Milk Plus membantu meningkatkan dan melancarkan ASI dengan waktu yang singkat, tidak ketergantungan.

jual obat agar ASI tidak Kering di Kupang

Posting by Admin

jual obat agar ASI tidak Kering di Kupang Bentuk Puting Berpengaruh Terhadap Kelancaran ASI Bunda Loh! Pada saat menyusui, Bunda sering khawatir terhadap model puting yang tidak normal.  “Nanti ASI saya banyak tidak ya?” atau  “Kira-kira anak saya sulit menyusu tidak ya?’ Semua pertanyaan itu mungkin sering terbayang dalam pikiran Bunda. Daripada merasa khawatir berlebihan, alangkah baiknya Kita cari tahu tentang bentuk dan ragam puti



31 Kali